Komitmen Petani Gorontalo Membangun Desa

Sinkronisasi PUAP-FAETI

Pembukaan Workshop

Antusiasme petani Gorontalo untuk membangun desa melalui pertanian, terpancar dari apresiasinya dalam acara Workshop Padu Padan kegiatan PUAP-FEATI dan Program Strategis Kementerian Pertanian. Acara yang diselenggarakan selama dua hari (3 – 4 Agustur 2010) itu dibuka oleh Sekda Gorontalo dan dibingkai oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian diikuti lebih dari 70 orang perwakilan petani anggota Gapoktan, pelaku FEATI, PMT, Penyuluh dan Peneliti BPTP Gorontalo, dihadiri pula peneliti senior dari BBP2TP Bogor.

Acara yang diselenggarakan di Hotel New Rachmat – Gorontalo itu bertujuan untuk mencapai harmonisasi kegiatan PUAP, FEATI dan Program Strategis Kementerian Pertanian lainnya sehingga tercipta suatu pola implementasi integrasi kegiatan. Setelah secara resmi dibuka oleh Sekda Gorontalo, acara diisi pemaparan program pembangunan pertanian wilayah yang secara berturut-turut disajikan Kepala Dinas Pertanian dan Bakorluh. Pada acara berikutnya Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) membingkai acara tersebut dengan memberikan tekanan pada perlunya melalukan integrasi program dalam kaitan dengan efisiensi.

Begitu pentingnya arahan dari KA BBP2TP dalam acara tersebut, telah mengundang pihak media cetak (Radar Gorontalo) menyiarkan acara tersebut.  Apresiasi peserta juga diberikan pada saat pemaparan “Kiat membangun dan mengembangkan LKM Agribisnis” oleh pakarnya dari  BBP2TP. Banyak usulan bahkan harapan untuk dapat mengembangkannya ke depan. Terlebih lagi setelah mendapatkan penjelasan dari pihak BRI Cabang Gorontalo, melengkapi   informasi terkait skim pembiayaan pertanian di BRI.

3 responses to “Komitmen Petani Gorontalo Membangun Desa

  1. kapan lagi ke gorontalo pak?

    salam hormat,
    Jamal
    ketua poktan teratap lestari
    kota Gorontalo

  2. Lukmanto Abdullah

    makasih atas apresiasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s